Jumat, 23 Desember 2011

LKMM PRA-TD IV FTIF "DAY 2"


Sabtu, 10 Desember 2011

Hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan LKMM Pra TD IV FTIf untuk hari kedua. Acara dimulai pukul 06.30, namun Mahasiswa baru Sistem Informasi telah berkumpul pukul 05.45. Hal ini untuk mengantisipasi adanya barang yang tertinggal, termasuk kebutuhan-kebutuhan yang dianjurkan membawa, jas almamater, sampai tugas yang harus dibawa.

Setelah acara dimulai, diadakan sedikit apel pagi. Setelah itu, semua peserta diminta untuk memasuki ruangan sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Peserta diminta untuk saling membaur agar tidak ada pengelompokan antar mahasiswa TC dan mahasiswa SI. Karena dalam acara kali ini, diharapkan tidak ada arogansi jurusan.

Sebelum kegiatan di dalam kelas dimulai, terdapat Pre Test bagi para peserta. Pre Test ini dilakukan untuk menilai wawasan peserta mengenai kegiatan LKMM Pra TD IV FTIf. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan berisi seputar materi yang akan disampaikan dalam LKMM Pra TD FTIf ini.

Sebelum mendapatkan materi, peserta mendapatkan informasi terlebih dahulu mengenai tema acara LKMM Pra TD IV FTIf ini. PATRIOT merupakan tema dari kegiatan ini. Pengertian dari PATRIOT dijelaskan melalui kepanjangannya, yaitu:


·        Prestatif
Bekerja selalu ingin maju atau berubah menjadi yang terbaik.
·        Aktif
Giat (bekerja dan berusaha), nggak diam.
·        Tanggap
Segera mengetahui keadaan dan memperhatikan secara sungguh-sungguh.
·        Kritis
Bersikap selalu ingin menemukan kesalahan atau kekeliruan serta tajam dalam menganalisa.
·        Visioner
Orang yang memiliki khayalan, pengetahuan kedepan.
·        Tanggung Jawab
Keadaan wajib menanggung sesuatu.

Dalam setiap materi yang dibawakan pada hari ini, peserta paling aktif dalam tiap kelas akan mendapatkan penghargaan berupa "Smiley" alias gambar senyuman yang baru nampak fungsinya di keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar