Rabu, 21 Desember 2011

LKMM PRA-TD IV FTIF "DAY 1"

26 November 2011- Gedung Sistem Informasi ITS 2011 ramai oleh mahasiswa berpakaian hitam putih dan berdasi rapi dilengkapi oleh almamater. Apa yang sedang dilakukan mereka? Ternyata mereka adalah mahasiswa baru Sistem Informasi dan Teknik Informatika yang mengikuti Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa pra-Tingkat Dasar termasuk saya yang sudah bersiap pagi-pagi untuk mengikuti acara ini.
Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa baru seluruh fakultas di ITS namun pelaksanaanya berbeda-beda menurut fakultas nya masing-masing. Menurut kabar yang ada
LKMM pra-TD untuk Fakultas Teknologi Informasi dilaksanakan pada tanggal 26 November 2011 dan dilanjutkan kembali tanggal 10-11 Desember 2011.

Untuk hari pertama, peserta dibagi menjadi 13 kelompok. Untuk mempermudah penyesuaian dengan jadwal yang ada, anggota kelompok 13 dibagi ke 12 kelompok lainnya, sehingga sementara terdapat 12 kelompok. Kelompok-kelompok ini di pertandingkan dalam game outbond. Berbagai game outbond telah dipersiapkan pada hari ini.

Tetapi, terdapat beberapa keganjilan. Di saat acara game outbond tersebut, kami para peserta diminta menggunakan pakaian yang tergolong formal, kemeja putih panjang dengan celana hitam kain bagi cowok, dan kemeja putih lengan panjang dengan rok panjang hitam bagi cewek. Hal ini tentu membuat para peserta tidak nyaman dalam mengikuti game outbond. Terutama bagi peserta perempuan, terlihat kesusahan dalam beraktivitas karena menggunakan rok.

Sebelum acara hari pertama ini berakhir, terdapat game simulasi teka-teki yang harus diselesaikan dengan mengerahkan semua peserta. Dalam game ini, semua peserta diharapkan bekerja sama untuk memecahkan game teka-teki yang ada sampai waktu yang ditentukan. Game ini cukup seru, dimana semua peserta yang mayoritas belum saling kenal, terutama antar beda jurusan.

Akhirnya, game dapat diselesaikan, dan semua peserta bersuka cita. Namun, ternyata tugas peserta belum berakhir. LKMM Pra TD IV untuk hari berikutnya ternyata diadakan 2 minggu setelah kegiatan hari ini. Untuk mengisi waktu 2 minggu yang ada, peserta mendapatkan beberapa tugas, yaitu:
- Membuat nama dan yel-yel kelas
- Membuat yel-yel FTIf
- Membuat lambang Fakultas Teknologi Informasi sebesar 3x5m yang dibagi-bagi ke dalam 15 potongan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar